Senin, 02 Desember 2019

Jasa Aqiqah Terdekat Buaran Jati Sukadiri Tangerang 08119419993

Jasa Aqiqah Terdekat Buaran Jati	Sukadiri	Tangerang 08119419993

Jasa Aqiqah Terdekat Buaran Jati Sukadiri Tangerang 08119419993 - Selama si kecil belum diaqiqahi karenanya selama itu pula ia masih tergadaikan. Mungkin kita sering kali mendengar ungkapan hal yang demikian dan memang ada benarnya juga. Buah Hati diibaratkan barang yang akan tergadai selama dia belum diaqiqahi oleh orang tuanya atau ia sendiri. Menurut bahasa aqiqah merupakan pemotongan. Sedangkan menurut istilah aqiqah yakni menyembelih hewan pada hari ketujuh dari kelahiran seorang anak sebagai bentuk rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT.

Hukum melakukan aqiqah pada seorang anak ialah sunnah muakad atau sunah hampir mendekati wajib bagi mereka yang sanggup untuk menjalankan. Aqiqah yaitu salah satu hal yang disyariatkan dalam agama Islam malah Nabi Muhammad SAW pun sudah mencontohkan. Dan kita sebagai umat beliau mesti hukumnya untuk menjalankan apa yang Nabi Muhammad contohkan. Binatang ini bahkan juga termaktub dalam banyak dalil hadis yang shohih.

Sebagaimana hewan qurban dan perintah lainnya, aqiqah bahkan juga mempunyai prasyarat yang sepatutnya dipenuhi ketika ingin aqiqah yang dilaksanakan sah memenuhi segala rukun. Diantara persyaratan yang sepatutnya terlampaui merupakan bisa dilihat dari berbagai segi ialah dari segi anak yang akan diaqiqahi, hewan yang akan disembelih, tata sistem penyembelihan, jumlah binatang yang akan disembelih, waktu penyembelihan sampai tata sistem pembagian daging aqiqah. Semuanya ini merujuk pada al-Quran dan hadis.

Sedangkan hewan yang disembelih untuk aqiqah pada dasarnya haruslah binatang yang dibolehkan atau halal dikonsumsi dan syaratnya sama dengan binatang yang akan dijadikan qurban di Hari Raya Idul Adha baik dari segi umur ataupun kriterianya. Untuk jumlah hewan yang diaqiqahkan, antara laki-laki dan perempuan berbeda. Untuk buah hati laki-laki maka hewan yang akan disembelih berjumlah 2 ekor kambing. Sedangkan untuk buah hati perempuan jumlah binatang yang disembelih berjumlah 1 ekor kambing. Dari perbedaan jumlah ini lantas membuat orang banyak bertanya, mengapa antara laki-laki dan perempuan ketentuannya berbeda?

Kita sebagai umat Islam semestinya mempercayai apa yang telah diperintahkan oleh Allah pasti yang terbaik. Tatkala kita mempertanyakan itu maka kembali lagi tak ada yang mengetahui secara pasti mengapa jumlahnya berbeda. Mungkin saja sebab mengamati dari segi kelebihan laki-laki yang menjadi pemimpin bagus dalam sholat ataupun dalam rumah tangga. Jasa Aqiqah Terdekat Buaran Jati Sukadiri Tangerang 08119419993

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan aqiqah bahkan juga beragam. Wajib mengerjakan aqiqah di hari ketujuh kelahiran si kecil, kalau tak dapat maka bisa dikerjakan pada hari keempat belas dan bila masih tidak dapat karenanya bisa dilakukan pada hari ke dua puluh satu dari kelahiran. Dan apabila masih belum sanggup mengerjakan, maka dapat dijalankan ketika orang tua sudah mampu. Berikut penejelasan hal-hal yang seharusnya dilaksanakan saat aqiqah:

Hal-hal Yang Mesti Dilakukan dikala Mengerjakan Aqiqah

Dalam proses aqiqah ada sebagian hal yang mesti untuk dijalankan. Hewan ini bertujuan untuk menyempurnakan pengerjaan aqiqah. Diantara hal-hal yang patut dilaksanakan yakni:

  1. Memberikan nama yang bagus kepad buah hati yang baru saja dilahirkan.

  2. Tiap-tiap tasyakuran mengundang banyak orang ketika aqiqah.

  3. Mencukur rambut sang si kecil tersebut sesudah menyembelih binatang aqiqah (kambing atau domba) untuknya.

  4. Memberikan sedekah seberat rambut sang anak yang dicukur itu atau uang yang nilainya seharga dengan perak.

  5. Menyedekahkan daging aiqah kepada fakir miskin.


Diantara hikmah atau manfaat yang didapatkan ketika melakukan aqiqah betul-betul banyak diantaranya:

Hikmah melakukan Aqiqah

  1. Menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam meneladani Nabi Ibrahim AS tatakala Allah SWT menebus putra Ibrahim Nabi Ismail AS yang rela untuk disembelih demi kecintaannya pada Allah SWT.

  2. Melakukan kita melaksanakan aqiqah maka secara tak langsung melindungi si kecil kita dari setan yang akan mengganggu anak hal yang demikian. Seperti yang ada dalam hadist yang artinya “Pada buah hati itu tergadai dengan aqiqahnya...”. sehingga bisa diambil rumusan anak yang telah tertunaikan aqiqahnya insyaallah Allah akan melindungi si kecil hal yang demikian dari gangguan setan.

  3. Aqiqah hakekatnya yakni tebusan hutang anak untuk memberikan syafaat bagi kedua ayah dan ibunya kelak pada hari akhir.

  4. Biaya wujud taqarrub (pendekatan diri) terhadap Allah SWT sekalian sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang sudah diberi Allah SWT dengan lahirnya seorang buah hati tersebut.

  5. Aqiqah sebagai sarana menunjukkan rasa bergembira dalam menjalankan syariat agama Islam dan bertambahnya keturunan pada suatu keluarga mukmin.

  6. Aqiqah secara tidak langsung memperkuat ukhuwah islamiyah diantara masyarakat.

  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.


Dari sebagian hikmah melaksanakan aqiqah, sebetulnya masih banyak sekali hikmah yang bisa kita petik tatkala ingin melakukan aqiqah ini. Jasa Aqiqah Terdekat Buaran Jati Sukadiri Tangerang 08119419993

Untuk binatang yang dapat diterapkan untuk aqiqah menyerupai hewan qurban tetapi, jumhur ulama atau semua ulama menyepakati bahwa hewan yang utama untuk dijadikan binatang aqiqah ialah kambing, domba, gibas dan sejenisnya. Sedangkan untuk sapi, kerbau dan sejenisnya masih diperdebatkan. Dalam pembagian daging aqiqah malahan sebagaimana sudah disinggung di atas juga diatur tak boleh sembarangan. Pada dasarnya, daging yang dijadika aqiqah selain disedekahkan kepada orang-orang yang berhak pun juga dapat dimakan oleh keluarga yang mengerjakan aqiqah. Ada yang mengatakan dalam pembagian daging aqiqah itu sam dengan tata metode pembagian daging qurban tetapi, ada beberapa perbedaan dalam pembagian daging aqiqah merupakan:

  1. Disunnahkan memasak daging sembelihan aqiqah dan tidak memberikannya dalam keadaan mentah. Imam Ibnu Qayyim pun membeberkan, “Memasak daging aqiqah termasuk sunnah”.

  2. Disunnahkan untuk memakan sebagian daging aqiqah serta menghadiahkan dan menyedekahkan masing-masing sebanyak sepertiga dari daging seperti binatang qurban.


Itu ia sebagian penjelasan mengenai pelaksanaan aqiqah. Bagi anda yang menginginkan untuk melakukan aqiqah bagi si kecil anda sendiri atau buah hati kerabat namun bingung bagaimana caranya, kami ialah jawabannya. Kami yakni penyedia jasa melaksankan aqiqah. Tapi yang kami maksud itu lengkap dari awal penyembelihan sampai pemasakan daging aqiqah. Biaya yang kami tawarkan pun cukup bervariasi. Tergantung pada paket yang anda ambil. Untuk paket kami memang membaginya ke dalam beberapa paket tentu dengan biaya yang berbeda. Biaya yang kami maksud sudah termasuk tenaga kerja selama proses aqiqah, jenis menu yang diharapkan.  menu yang anda inginkan simpel karenanya kemungkinan biaya yang akan anda keluarkan juga jauh lebih murah melainkan kalau bervariasi tentu harganya juga dapat lebih tinggi.  anda tak perlu cemas, harga yang kami tawarkan kami pastikan masih terjangkau.  Dari kami juga kami pastikan betul-betul berpengalaman di bidangnya. Kepuasan anda yakni amanah untuk kami. Jadi kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik.  kritik dan rekomendasi dari anda betul-betul kami harapkan. Sehingga ke depannya pelayanan kami akan jauh lebih optimal. Untuk informasi, cara pemesanan jasa kami anda bisa segera meghubungi admin kami atau klik: wa.me/628119419993

Pengiriman aqiqah tangerang raya diantaranya Kota Tangerang Batu ceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karang Tengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk, Pinang, Tangerang.

Kabupaten Tangerang Balaraja, Cikupa, Cisauk, Cisoka, Curug, Gunung Kaler, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Legok, Mauk, Mekar Baru, Pagedangan, Paku Haji, Panongan, Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sendang Jaya, Solear, Sukadiri, Sukamulya, Teluknaga, Tigaraksa, Kampung Melayu, Citra Raya, Perumnas, Karawaci, Lippo Karawaci, Perum.

Kota Tangerang Selatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, Setu, Bintaro

Jasa Aqiqah Terdekat Buaran Jati Sukadiri Tangerang 08119419993

Aqiqah Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar