Senin, 02 Desember 2019

Jasa Aqiqah Terdekat Sukamanah Jambe Tangerang 08119419993

Jasa Aqiqah Terdekat Sukamanah	Jambe	Tangerang 08119419993

Jasa Aqiqah Terdekat Sukamanah Jambe Tangerang 08119419993 - Selama si kecil belum diaqiqahi maka selama itu pula ia masih tergadaikan. Mungkin kita acap kali mendengar ungkapan tersebut dan memang ada benarnya juga. Si Kecil diibaratkan barang yang akan tergadai selama ia belum diaqiqahi oleh orang tuanya atau dia sendiri. Menurut bahasa aqiqah yakni pemotongan. Sedangkan menurut istilah aqiqah adalah menyembelih hewan pada hari ketujuh dari kelahiran seorang anak sebagai bentuk rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT.

Hukum melakukan aqiqah pada seorang si kecil ialah sunnah muakad atau sunah hampir mendekati wajib bagi mereka yang mampu untuk mengerjakan. Aqiqah ialah salah satu hal yang disyariatkan dalam agama Islam pun Nabi Muhammad SAW pun sudah mencontohkan. Dan kita sebagai umat beliau harus hukumnya untuk melaksanakan apa yang Nabi Muhammad contohkan. Binatang ini bahkan juga termaktub dalam banyak dalil hadis yang shohih.

Sebagaimana binatang qurban dan perintah lainnya, aqiqah malah juga memiliki syarat yang mesti dipenuhi saat mau aqiqah yang dilakukan sah memenuhi semua rukun. Diantara persyaratan yang semestinya terlampaui yaitu bisa diamati dari berbagai segi yakni dari segi buah hati yang akan diaqiqahi, hewan yang akan disembelih, tata sistem penyembelihan, jumlah binatang yang akan disembelih, waktu penyembelihan hingga tata cara pembagian daging aqiqah. Semuanya ini merujuk pada al-Quran dan hadis.

Sedangkan hewan yang disembelih untuk aqiqah pada dasarnya haruslah hewan yang diizinkan atau halal dikonsumsi dan syaratnya sama dengan hewan yang akan dijadikan qurban di Hari Raya Idul Adha bagus dari segi umur ataupun kriterianya. Untuk jumlah hewan yang diaqiqahkan, antara laki-laki dan perempuan berbeda. Untuk anak laki-laki karenanya hewan yang akan disembelih berjumlah 2 ekor kambing. Sedangkan untuk anak perempuan jumlah binatang yang disembelih berjumlah 1 ekor kambing. Dari perbedaan jumlah ini seketika membuat orang banyak bertanya, mengapa antara laki-laki dan perempuan ketetapannya berbeda?

Kita sebagai umat Islam semestinya mempercayai apa yang telah diperintahkan oleh Allah pasti yang terbaik. Tatkala kita mempertanyakan itu karenanya kembali lagi tidak ada yang mengetahui secara pasti kenapa jumlahnya berbeda. Mungkin saja karena melihat dari segi kelebihan laki-laki yang menjadi pemimpin baik dalam shalat ataupun dalam rumah tangga. Jasa Aqiqah Terdekat Sukamanah Jambe Tangerang 08119419993

Sedangkan untuk waktu pengerjaan aqiqah malah juga beragam. Wajib melaksanakan aqiqah di hari ketujuh kelahiran si kecil, kalau tak dapat karenanya bisa dijalankan pada hari keempat belas dan kalau masih tidak bisa karenanya bisa dikerjakan pada hari ke dua puluh satu dari kelahiran. Dan sekiranya masih belum sanggup melakukan, maka bisa dilaksanakan dikala orang tua telah sanggup. Berikut penejelasan hal-hal yang wajib dilaksanakan dikala aqiqah:

Hal-hal Yang Mesti Dilakukan dikala Menjalankan Aqiqah

Dalam pengerjaan aqiqah ada sebagian hal yang seharusnya untuk dijalankan. Hewan ini bertujuan untuk menyempurnakan pelaksanaan aqiqah. Diantara hal-hal yang wajib dilaksanakan merupakan:

  1. Memberikan nama yang baik kepad si kecil yang baru saja dilahirkan.

  2. Tiap-tiap tasyakuran mengundang banyak orang ketika aqiqah.

  3. Mencukur rambut sang buah hati tersebut sesudah menyembelih hewan aqiqah (kambing atau domba) untuknya.

  4. Memberikan sedekah seberat rambut sang anak yang dicukur itu atau uang yang nilainya seharga dengan perak.

  5. Menyedekahkan daging aiqah terhadap fakir miskin.


Diantara hikmah atau manfaat yang didapat dikala mengerjakan aqiqah benar-benar banyak diantaranya:

Hikmah melakukan Aqiqah

  1. Menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam meneladani Nabi Ibrahim AS tatakala Allah SWT menebus putra Ibrahim Nabi Ismail AS yang rela untuk disembelih demi kecintaannya pada Allah SWT.

  2. Mengerjakan kita menjalankan aqiqah maka secara tidak langsung melindungi anak kita dari setan yang akan mengganggu anak hal yang demikian. Seperti yang ada dalam hadist yang artinya “Pada buah hati itu tergadai dengan aqiqahnya...”. sehingga dapat diambil rumusan si kecil yang telah tertunaikan aqiqahnya insyaallah Allah akan melindungi si kecil tersebut dari gangguan setan.

  3. Aqiqah sebetulnya merupakan tebusan hutang si kecil untuk memberikan syafaat bagi kedua bapak dan ibunya kelak pada hari akhir.

  4. Tarif bentuk taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah SWT sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang telah diberi Allah SWT dengan lahirnya seorang anak tersebut.

  5. Aqiqah sebagai sarana menunjukkan rasa senang dalam melaksanakan syariat agama Islam dan bertambahnya keturunan pada suatu keluarga mukmin.

  6. Aqiqah secara tidak langsung memperkuat ukhuwah islamiyah diantara masyarakat.

  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.


Dari sebagian hikmah mengerjakan aqiqah, sesungguhnya masih banyak sekali hikmah yang bisa kita petik tatkala mau melakukan aqiqah ini. Jasa Aqiqah Terdekat Sukamanah Jambe Tangerang 08119419993

Untuk binatang yang dapat digunakan untuk aqiqah menyerupai binatang qurban tapi, jumhur ulama atau semua ulama menyepakati bahwa binatang yang utama untuk dijadikan hewan aqiqah yaitu kambing, domba, gibas dan sejenisnya. Sedangkan untuk sapi, kerbau dan sejenisnya masih diperdebatkan. Dalam pembagian daging aqiqah pun sebagaimana sudah disinggung di atas juga diatur tidak boleh sembarangan. Pada dasarnya, daging yang dijadika aqiqah selain disedekahkan kepada orang-orang yang mempunyai hak malahan juga bisa dimakan oleh keluarga yang mengerjakan aqiqah. Ada yang mengatakan dalam pembagian daging aqiqah itu sam dengan tata cara pembagian daging qurban tapi, ada sebagian perbedaan dalam pembagian daging aqiqah merupakan:

  1. Disunnahkan memasak daging sembelihan aqiqah dan tak memberikannya dalam keadaan mentah. Imam Ibnu Qayyim bahkan membeberkan, “Memasak daging aqiqah termasuk sunnah”.

  2. Disunnahkan untuk memakan beberapa daging aqiqah serta menghadiahkan dan menyedekahkan masing-masing sebanyak sepertiga dari daging seperti binatang qurban.


Itu ia sebagian penjelasan mengenai pengerjaan aqiqah. Bagi anda yang menginginkan untuk mengerjakan aqiqah bagi si kecil anda sendiri atau si kecil kerabat melainkan bingung bagaimana caranya, kami adalah jawabannya. Kami adalah penyedia jasa melaksankan aqiqah. Melainkan yang kami maksud itu komplit dari permulaan penyembelihan sampai pemasakan daging aqiqah. Biaya yang kami tawarkan pun cukup bervariasi. Tergantung pada paket yang anda ambil. Untuk paket kami memang membaginya ke dalam sebagian paket tentu dengan tarif yang berbeda. Biaya yang kami maksud telah termasuk tenaga kerja selama proses aqiqah, ragam menu yang diinginkan.  menu yang anda inginkan sederhana karenanya kemungkinan biaya yang akan anda keluarkan juga jauh lebih murah tapi apabila bervariasi tentu harganya juga bisa lebih tinggi.  anda tidak perlu kuatir, harga yang kami tawarkan kami pastikan masih relatif murah.  Dari kami juga kami pastikan betul-betul berpengalaman di bidangnya. Kepuasan anda merupakan amanah untuk kami. Jadi kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik.  kritik dan anjuran dari anda amat kami harapkan. Sehingga ke depannya pelayanan kami akan jauh lebih maksimal. Untuk informasi, sistem pengorderan jasa kami anda bisa segera meghubungi admin kami atau klik: wa.me/628119419993

Pengiriman aqiqah tangerang raya diantaranya Kota Tangerang Batu ceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karang Tengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk, Pinang, Tangerang.

Kabupaten Tangerang Balaraja, Cikupa, Cisauk, Cisoka, Curug, Gunung Kaler, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Legok, Mauk, Mekar Baru, Pagedangan, Paku Haji, Panongan, Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sendang Jaya, Solear, Sukadiri, Sukamulya, Teluknaga, Tigaraksa, Kampung Melayu, Citra Raya, Perumnas, Karawaci, Lippo Karawaci, Perum.

Kota Tangerang Selatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, Setu, Bintaro

Jasa Aqiqah Terdekat Sukamanah Jambe Tangerang 08119419993

Aqiqah Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar