Senin, 02 Desember 2019

Paket Aqiqah Termurah Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan 08119419993

Paket Aqiqah Termurah Pondok Cabe Ilir	Pamulang	Kota Tangerang Selatan 08119419993

Paket Aqiqah Termurah Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan 08119419993 - Selama anak belum diaqiqahi maka selama itu pula dia masih tergadaikan. Mungkin kita kerap kali mendengar ungkapan hal yang demikian dan memang ada benarnya juga. Si Kecil diibaratkan barang yang akan tergadai selama ia belum diaqiqahi oleh orang tuanya atau dia sendiri. Menurut bahasa aqiqah ialah pemotongan. Sedangkan menurut istilah aqiqah yaitu menyembelih binatang pada hari ketujuh dari kelahiran seorang buah hati sebagai wujud rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT.

Hukum melakukan aqiqah pada seorang anak yaitu sunnah muakad atau sunah hampir mendekati wajib bagi mereka yang sanggup untuk mengerjakan. Aqiqah yakni salah satu hal yang disyariatkan dalam agama Islam pun Nabi Muhammad SAW pun sudah mencontohkan. Dan kita sebagai umat beliau patut hukumnya untuk melaksanakan apa yang Nabi Muhammad contohkan. Binatang ini malah juga termaktub dalam banyak dalil hadis yang shohih.

Sebagaimana hewan qurban dan perintah lainnya, aqiqah bahkan juga mempunyai syarat yang patut dipenuhi ketika ingin aqiqah yang dikerjakan sah memenuhi seluruh rukun. Diantara persyaratan yang patut terlampaui yaitu dapat diperhatikan dari pelbagai segi merupakan dari segi si kecil yang akan diaqiqahi, hewan yang akan disembelih, tata sistem penyembelihan, jumlah binatang yang akan disembelih, waktu penyembelihan sampai tata cara pembagian daging aqiqah. Semuanya ini merujuk pada al-Quran dan hadis.

Sedangkan hewan yang disembelih untuk aqiqah pada dasarnya haruslah binatang yang diperbolehkan atau halal dikonsumsi dan syaratnya sama dengan hewan yang akan dijadikan qurban di Hari Raya Idul Adha bagus dari segi umur maupun kriterianya. Untuk jumlah hewan yang diaqiqahkan, antara laki-laki dan perempuan berbeda. Untuk si kecil laki-laki maka binatang yang akan disembelih berjumlah 2 ekor kambing. Sedangkan untuk si kecil perempuan jumlah binatang yang disembelih berjumlah 1 ekor kambing. Dari perbedaan jumlah ini lantas membuat orang banyak bertanya, mengapa antara laki-laki dan perempuan ketentuannya berbeda?

Kita sebagai umat Islam wajib mempercayai apa yang sudah diperintahkan oleh Allah pasti yang terbaik. Tatkala kita mempertanyakan itu maka kembali lagi tak ada yang mengetahui secara pasti mengapa jumlahnya berbeda. Mungkin saja sebab memandang dari segi kelebihan laki-laki yang menjadi pemimpin bagus dalam shalat ataupun dalam rumah tangga. Paket Aqiqah Termurah Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan 08119419993

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan aqiqah malah juga beragam. Wajib melaksanakan aqiqah di hari ketujuh kelahiran anak, bila tak dapat karenanya dapat dilakukan pada hari keempat belas dan sekiranya masih tak bisa maka bisa dilakukan pada hari ke dua puluh satu dari kelahiran. Dan bila masih belum sanggup melaksanakan, maka dapat dikerjakan saat orang tua telah sanggup. Berikut penejelasan hal-hal yang semestinya dilakukan ketika aqiqah:

Hal-hal Yang Mesti Dilakukan Saat Melaksanakan Aqiqah

Dalam pelaksanaan aqiqah ada sebagian hal yang patut untuk dilakukan. Hewan ini bertujuan untuk menyempurnakan pengerjaan aqiqah. Diantara hal-hal yang mesti dilaksanakan merupakan:

  1. Memberikan nama yang baik kepad si kecil yang baru saja dilahirkan.

  2. Setiap tasyakuran mengundang banyak orang ketika aqiqah.

  3. Mencukur rambut sang si kecil tersebut sesudah menyembelih binatang aqiqah (kambing atau domba) untuknya.

  4. Memberikan sedekah seberat rambut sang si kecil yang dicukur itu atau uang yang nilainya seharga dengan perak.

  5. Menyedekahkan daging aiqah terhadap fakir miskin.


Diantara hikmah atau manfaat yang didapatkan dikala mengerjakan aqiqah amat banyak diantaranya:

Hikmah melakukan Aqiqah

  1. Menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam meneladani Nabi Ibrahim AS tatakala Allah SWT menebus putra Ibrahim Nabi Ismail AS yang rela untuk disembelih demi kecintaannya pada Allah SWT.

  2. Menjalankan kita mengerjakan aqiqah karenanya secara tak langsung melindungi anak kita dari setan yang akan mengganggu si kecil hal yang demikian. Seperti yang ada dalam hadist yang artinya “Pada buah hati itu tergadai dengan aqiqahnya...”. sehingga bisa diambil inti sari buah hati yang sudah tertunaikan aqiqahnya insyaallah Allah akan melindungi anak tersebut dari gangguan setan.

  3. Aqiqah sebenarnya merupakan tebusan hutang si kecil untuk memberikan syafaat bagi kedua ayah dan bundanya kelak pada hari akhir.

  4. Tarif bentuk taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah SWT sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang telah dikasih Allah SWT dengan lahirnya seorang anak tersebut.

  5. Aqiqah sebagai sarana menonjolkan rasa bersuka ria dalam melakukan syariat agama Islam dan bertambahnya keturunan pada suatu keluarga mukmin.

  6. Aqiqah secara tidak langsung memperkuat ukhuwah islamiyah diantara masyarakat.

  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.


Dari sebagian hikmah menjalankan aqiqah, hakekatnya masih banyak sekali hikmah yang bisa kita petik tatkala berkeinginan mengerjakan aqiqah ini. Paket Aqiqah Termurah Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan 08119419993

Untuk binatang yang dapat diterapkan untuk aqiqah menyerupai binatang qurban namun, jumhur ulama atau semua ulama menyepakati bahwa binatang yang utama untuk dijadikan binatang aqiqah yakni kambing, domba, gibas dan sejenisnya. Sedangkan untuk sapi, kerbau dan sejenisnya masih diperdebatkan. Dalam pembagian daging aqiqah pun sebagaimana sudah disinggung di atas juga diatur tak boleh sembarangan. Pada dasarnya, daging yang dijadika aqiqah selain disedekahkan terhadap orang-orang yang mempunyai hak malah juga dapat dimakan oleh keluarga yang menjalankan aqiqah. Ada yang mengatakan dalam pembagian daging aqiqah itu sam dengan tata sistem pembagian daging qurban melainkan, ada beberapa perbedaan dalam pembagian daging aqiqah adalah:

  1. Disunnahkan memasak daging sembelihan aqiqah dan tidak memberikannya dalam kondisi mentah. Imam Ibnu Qayyim pun menerangkan, “Memasak daging aqiqah termasuk sunnah”.

  2. Disunnahkan untuk memakan beberapa daging aqiqah serta menghadiahkan dan menyedekahkan masing-masing sebanyak sepertiga dari daging seperti binatang qurban.


Itu dia beberapa penjelasan mengenai pelaksanaan aqiqah. Bagi anda yang mengharapkan untuk melakukan aqiqah bagi buah hati anda sendiri atau si kecil kerabat tapi kebingungan bagaimana caranya, kami ialah jawabannya. Kami ialah penyedia jasa melaksankan aqiqah. Tetapi yang kami maksud itu komplit dari awal penyembelihan sampai pemasakan daging aqiqah. Biaya yang kami tawarkan malah cukup bervariasi. Tergantung pada paket yang anda ambil. Untuk paket kami memang membaginya ke dalam sebagian paket tentu dengan biaya yang berbeda. Biaya yang kami maksud telah termasuk tenaga kerja selama pelaksanaan aqiqah, ragam menu yang diinginkan.  menu yang anda inginkan simpel maka kemungkinan biaya yang akan anda keluarkan juga jauh lebih murah tapi jika bervariasi tentu harganya juga bisa lebih tinggi.  anda tidak perlu kuatir, harga yang kami tawarkan kami pastikan masih terjangkau.  Dari kami juga kami pastikan sangat berpengalaman di bidangnya. Kepuasan anda merupakan amanah untuk kami. Jadi kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik.  kritik dan rekomendasi dari anda amat kami harapkan. Sehingga ke depannya pelayanan kami akan jauh lebih maksimal. Untuk informasi, metode pengorderan jasa kami anda bisa segera meghubungi admin kami atau klik: wa.me/628119419993

Pengiriman aqiqah tangerang raya diantaranya Kota Tangerang Batu ceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karang Tengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk, Pinang, Tangerang.

Kabupaten Tangerang Balaraja, Cikupa, Cisauk, Cisoka, Curug, Gunung Kaler, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Legok, Mauk, Mekar Baru, Pagedangan, Paku Haji, Panongan, Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sendang Jaya, Solear, Sukadiri, Sukamulya, Teluknaga, Tigaraksa, Kampung Melayu, Citra Raya, Perumnas, Karawaci, Lippo Karawaci, Perum.

Kota Tangerang Selatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, Setu, Bintaro

Paket Aqiqah Termurah Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan 08119419993

Aqiqah Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar